Cara Membuat Masker Putih Telur Alami


Telur termasuk sumber protein nabati yang cukup bermanfaat untuk membangun sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Manfaat inilah yang menjadikan telur banyak dikonsumsi oleh para olahragawan.

Namun selain bermanfaat untuk membangun sel-sel tubuh yang rusak (regenerasi), telur juga berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit secara alami. Langsung saja berikut cara membuat masker telur yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Kulit

cara membuat masker putih telur


1. Pertama siapkan terlebih dahulu 1 butir telur yang masih segar. Anda bisa menggunakan telur ayam ataupun bebek sesuai selera.

2. Selanjutnya pecah telur tadi dan pisahkan dari putihnya. Kocok putih telur sampai mengeluarkan busa, kemudian campurkan dengan madu alami.

3. Sebelum menggunakan, bersihkan area permukaan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.

4. Oleskan masker putih telur secara merata keseluruh area wajah. Pijat sebentar selama kurang lebih 10 detik, lalu diamkan selama 30 menit agar meresap sempurna.

5. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih dan tidak berbau amis lagi.

Mungkin itulah cara membuat masker alami dari putih telur. Gunakan secara rutin minimal 7 hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Meskipun bau amisnya cukup menyengat, tetapi sebenarnya hasil dari masker ini cukup mengaggumkan sekali.


Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri di rumah, salam!

0 Response to "Cara Membuat Masker Putih Telur Alami"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.