Cara Alami Menghilangkan Kutu

Berbicara mengenai cara menghilangkan kutu rambut memang tak pernah ada habis-habisnya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa ditempuh. Masing-masing cara tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Seperti misalnya cara alami yang cenderung lama tetapi hasilnya maksimal.

Cara menghilangkan kutu rambut alami
Cara menghilangkan kutu rambut


Karena saya sangat suka dengan cara-cara alami, pernkenankan pada kesempatan yang baik kali ini saya bagikan beberapa cara mengatasi kutu tersebut. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Kutu Secara Alami

1. Minyak kayu putih dan lemon

Campuran antara minyak kayu putih dan lemon bisa menjadi obat kutu rambut yang cukup mujarab. Caranya campurkan 5 sendok minyak kayu putih dengan 4 sendok makan air perasan lemon.

Setelah tercampur, gunakan keseluruh area rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan cara keramas. Siramkan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian rambut, diamkan 30 menitan dan bilas.

2. Minyak kelapa

Tidak hanya minyak kayu putih saja, tetapi minyak kelapa pun juga cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya campurkan minyak kelapa dengan perasan jeruk secukupnya.

Setelah selesai keramas, gunakan campuran tersebut sebagai hair mask selama kurang lebih 30 menitan. Jangan lupa sesekali memijatnya agar meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat.


Itulah beberapa cara menghilangkan kutu dan telurnya secara alami yang dapat saya sampaikan. semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi Anda semua, salam. 

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Kutu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.