Cara Membuat Masker Telur Ayam untuk Wajah


Telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein dalam telur mampu meningkatkan pembentukan sel-sel tubuh yang baru. Inilah alasan mengapa protein banyak dikonsumsi oleh para binaragawan. 

cara membuat masker telur ayam dan bebek

Namun meski demikian, manfaat telur tak hanya sampai disitu saja. Telur juga memiliki kandungan mineral alami dan antibakterial yang mampu merawat kesehatan kulit secara alami. Berikut kami sajikan cara membuat masker telur yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Cara Mudah Membuat Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah

1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu 1 butir telur segar. Anda bisa menggunakan telur ayam kampung ataupun telur bebek.

2. Pecah telur tadi, kemudian pisahkan dari kuningnya. Selanjutnya kocok putih telur sampai mengembang sempurna. Bila ada tambahkan sedikit minyak zaitun sampai merata.

3. Sebelum menggunakan, bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan air hangat agar kotoran terlarut.

4. Setelah itu oleskan masker putih telur secara merata keseluruh area wajah. Pijat selama 10 detik, lalu diamkan kurang lebih 30 menitan.

5. Bilas dengan  menggunakan air hangat sampai bersih dan bau amis telur tidak tercium lagi.


Masker putih telur tak hanya efektif untuk mengatasi jerawat saja, tetapi juga terbukti mampu mengencangkan kulit secara alami. Maka dari itu, gunakan masker putih telur secara rutin minimal seminggu sekali dan maksimal 3 hari sekali. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Masker Telur Ayam untuk Wajah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.