Cara Merawat Kuku Secara Alami Mudah dan Efektif


Cara Merawat Kuku Secara Alami Mudah dan Efektif – Siapa disini yang tidak pernah merawat kuku? Kuku memang terlihat sepele, akan tetapi jika tidak Anda rawat dengan baik dan benar maka akan menjadi masalah yang cukup serius. Seperti munculnya kuku kuning, pecah, kuku bernanah, dan masih banyak lagi.


Merawat kuku dengan bawang, sumber: cantikitu.com

 
Untuk merawat kuku tangan dan kaki sebenarnya cukup mudah sekali, tanpa perawatan salon kecantikan pun Anda bisa melakukannya. Penasaran? Langsung saja simak cara merawat kuku secara alami berikut ini.
 
Tips Merawat Kuku Panjang Dengan Mudah dan Efektif 
1. Bawang putih 
Tusukan kuku tangan dan kaki Anda secara bergantian ke bawang putih. Dengan kandungan silika dan berbagai mineral alami lainnya, bumbu satu ini akan membuat kuku Anda terlihat lebih kinclong, bening, dan kuat secara alami. Jangan lupa setelah manusukan, bersihkan bagian kuku tersebut agar tidak lengket.
 
2. Buah belimbing wuluh 
Belimbing wuluh dikenal sebagai buah yang cukup masam. Setelah dilakukan penelitian, ternyata buah belimbing mengandung antibkterial dan asam salisilat cukup tinggi. Kandungan inilah yang dapat merawat kuku dan menjaganya tetap sehat secara alami
 
Cara merawat kuku dengan belimbing wuluh pada dasarnya sama dengan bawang, yakni Anda hanya tinggal menusuk-nusukan kuku tangan ataupun kaki pada buah tersebut secara bergantian.
 
Madu merupakan cairan kaya akan nutrisi yang berasal dari sarang lebah. Kandungan nutrisi pada madu cukuplah lengkap, mulai dari vitamin sampai dengan mineral semuanya terkandung dalam madu. Kandungan-kandungan gizi inilah yang menjadi alasan kita menggunakan madu tersebut.
 
Caranya sangatlah mudah sekali, Anda tinggal mengoleskan madu secara merata pada bagian kuku setelah mandi. Kemudian diamkan sampai kering dan meresap, lalu akhiri dengan membilasnya menggunakan air hangat sampai bersih.
 
Itulah beberapa cara merawat kuku secara alami mudah dan efektif. Bagi Anda yang pusing mencari solusi kuku cantik dan sehat, langsung saja terapkan beberapa cara diatas sekarang juga. Salam.

0 Response to "Cara Merawat Kuku Secara Alami Mudah dan Efektif"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.