Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Flek hitam, noda hitam, bintik-bintik hitam bekas jerawat sebenarnya merupakan masalah yang lebih serius dari pada jerawat. Sebab bekas jerawat tersebut lebih sulit dihilangkan dari pada masalah jerawat. Bahkan perlu berbulan-bulan agar kita bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat tersebut.


Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat
Cara menghilangkan bekas jerawat alami

 
Mungkin sudah banyak sekali yang memposting artikel mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami. Namun apakah semua cara tersebut sangat efektif untuk mengatasi bintik-bintik bekas jerawat Anda? nah berdasarkan pengalaman saya sendiri, berikut ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan.
 
Obat jerawat secara alami yang pertama adalah jeruk nipis. Buah satu ini dikenal memiliki rasa yang cukup masam sekali. Ternyata dibalik rasa masamnya tersebut, buah jeruk nipis mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan abrasifnya juga dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati penyebab bekas jerawat.
 
Cara menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan perasan jeruk nipis tersebut secara merata keseluruh bagian wajah. Mungkin saat penggunaan pertama kali rasanya agak sedikit perih, tetapi hal tersebut sangat wajar sekali terutama jika Anda berjerawat.
 
2. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan masker madu
 
Madu dikenal sebagai cairan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Cairan yang berasal dari lebah ini mengandung beragam nutrisi di dalamnya. Mulai dari kandungan nutrisi vitamin sampai dengan mineral-mineral alami. Dipercaya kandungan nurtrisi tersebut dapat memacu regenerasi sel-sel kulit baru, sehingga cukup mujarab untuk menghilangkan bintik-bintik bekas jerawat.
 
Caranya cukup mudah, gunakan madu secara merata sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Pastikan ketika menggunakan madu kulit wajah Anda dalam keadaan bersih. Sebab jika masih kotor kandungan nutrisi pada madu tidak bisa terserap secara optimal.
 
Inilah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang sering saya lakukan. Setiap pagi saya selalu mengoleskan halusan tomat secara merata keseluruh bagian wajah sebagai masker. Meskipun lama, akan tetapi cukup aman dan efektif untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat membandel.
 
Catatan: agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat mengombinasikan ketiga bahan alami diatas menjadi satu ramuan.
 
Itulah beberapa cara-cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Perawatan satu kali belum menunjukan hasil, oleh sebab itu Anda harus bisa melakukan perawatan tersebut secara rutin setiap harinya. Lakukan setelah mandi minimal sehari sebanyak 1x saja. selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga hasilnya memuaskan. Salam.

0 Response to "Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.