Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Tomat


Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Tomat – Flek hitam bekas jerawat muncul disebabkan karena kita sering memencet bintik jerawat sampai mengeluarkan darah. Memang jerawat cukup menganggu sekali, terutama apabila ada nanah berwarna kuning. Namun agar tidak menyebabkan noda hitam, hindari memencet jerawat tersebut.
 

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan mudah
Bekas jerawat
Nah apabila sudah terlanjur terkena flek hitam bekas jerawat, Anda harus segera melakukan perawatan. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, tetapi jika dibiarkan akan membuat rasa percaya diri menurun drastis, baik itu pria ataupun wanita.
 
Memang bukan perkara yang mudah dalam menghilangkan bekas jerawat, sebab kita perlu waktu berbulan-bulan untuk bisa menghilangkan semua flek hitam tersebut. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan tomat.
 
Menghilangkan Bintik-Bintik Hitam Bekas Jerawat Dengan Tomat 
Tomat merupakan buah yang sering dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga untuk membuat sup ataupun sambal tomat. Menurut para ahli gizi dan pakar kesehatan, tomat mengandung berbagai macam nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi tersebut mulai dari mineral alami seperti kalium, kalsium, magnesium, vitamin A, C, dan masih banyak lagi.
 
Kandungan-kandungan nutrisi dalam tomat inilah yang dipercaya mampu mengatasi bintik-bintik hitam bekas jerawat secara alami. Tidak hanya sampai disitu saja, namun kandungan nutrisi tersebut juga terbukti mujarab untuk menjaga kesehatan kulit Anda.
 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Tomat 
Nah bagi Anda yang memiliki masalah noda hitam bekas jerawat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker tomat alami. Ramuan ini sering saya gunakan setiap pagi dan sore hari. Terbukti dengan penggunaan 2 bulan secara rutin, bekas jerawat saya hilang. 

Tidak usah panjang lebar, berikut caranya: 
1. Siapkan terlebih dahulu 3 buah tomat segar, 4 sendok makan tepung beras kualitas terbaik, 4 sendok makan perasan lemon, dan madu secukupnya.
 
2. Campurkan bahan-bahan diatas sampai membentuk adonan mirip pasta/krim. Anda bisa mencampurnya dengan menggunakan blender.
 
3. Setelah tercampur secara merata, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan. Hal ini berguna agar kotoran dan sisa keringat tidak menghambat penyerapan.
 
4. Selanjutnya, oleskan masker tomat alami tadi secara merata keseluruh bagian wajah Anda. Beri pijatan lembut keseluruh bagian wajah agar meresap.
 
5. Agar bekerja secara maksimal, diamkan masker tersebut selama 30 menit. Apabila sudah terasa kaku di wajah, bilas dengan air hangat sampai bersih. 

Sambil menggunakan masker, letakan potongan mentimun pada bagian mata agar terlihat lebih segar. Itulah cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan tomat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam!

0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Tomat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.